solusi dalam Pembuatan Skripsi


solusi dalam Pembuatan Skripsi

Skripsi ” Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia ( MKBB ), diartikan sebagai karangan ilmiah yang diwajibkan sebagai bagian persyaratan pendidikan akademis. Tapi buat sebagian Mahasiswa yang lain , Skripsi bisa menjadi momok yang terus menghantui dan menjadi mimpi buruk.
10 Tips mencegah stres dalam pembuatan skripsi :
  1. Tanamkan pada hati dan pikiran kalian kalau kamu BISA.
  2. Buatlah jadwal yang sifatnya Wajib, buat Rencana atau Target.
  3. Bila belum punya ide dalam awal pembuatan skripsi, kalian g boleh malas atau berleha-leha. Coba kalian tanyakan atau konsultasi pada Dosen Pembimbing atau Kakak Kelas Kalian yang telah membuat skripsi. Sehingga diharapkan bisa membrikan solusi dari permasalahan mu tadi.
  4. Apabila Dosen Pembimbing sibuk : jangan pernah bosan dan putus asa mencari dosen, tunjukan kesungguhan hati dan semangat kita dalam membuat skripsi. dan jangan pernah berhenti menulis kalau dosen kita memang lagi tidak bisa diganggu atau pergi keluar kota, tetaplah terus menulis dan mencari referensi, sehingga saat ketemu dosen kita telah siap dan tinggal menyerahkan draft.
  5. Bila bingung dalam pembahasan : Jangan pernah menulis dan membahas semuanya hanya dalam pikiran, karena itu yang membuat kita stress saat menemukan jalan buntu. Jika kita ada sedikit ide, satu, dua, atau tiga kata langsunglah ditulis jangan dipikir tanpa menulisnya. Saat kita sudah menulis nantinya ide – ide akan mengalir dengan sendirinya.
  6. Dan berusaha mengambil hati pembimbing skripsi kita, karena banyak mahasiswa yang menganggap pembimbing skripsi adalah mimpi buruk bila bertemu dengan nya…
  7. Sekali- sekali kita selingi diri kita dengan mencari hiburan untuk merefreshing pikiran kita yang sepaneng dalam membat skripsi.
  8. Hiduplah teratur, makan makanan yang cukup, dan jaga kesehatan dan hindari kegiatan yang kira-kira menguras tenaga. Karena kegiatan yang menguras tersebut nantiny akan membuat kita lelah dan nantinya malas untuk mengerjakan skripsi.
  9. Dan ini faktor yang sangat harus diperhatikan : jahuilah yang namanya patah hati, yang punya pasanagan perhatiin nich, karena banyak anak muda sekarang yang merasakan patah hati nantinya akan membuat malas untuk melakukan apa-apa.
  10. Berdoalah…
    karena dengan berdoa, Allah pasti akan membantu kita…

Semoga bermanfaat

Tentang ubedindonesia2014

Demi mewujudkan keinginan menulis yang kreatif dan idealis, segala informasi yang diperkirakan menarik, pasti akan segera dipublikasikan, sehingga dapat menambah jumlah kuantitas isi tulisan. Namun penulis tidak hanya sekedar asal menulis, tetapi selalu mempertahankan kualitas isi tulisan, agar tiap informasi yang ada dapat dimanfaatkan dengan seksama.
Pos ini dipublikasikan di tafsirilmu. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s